Lokasi


sumber gambar : startupnation.com

Lokasi adalah salah satu faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan usaha kita. Lokasi yang strategis akan membantu kita dalam mendatangkan konsumen. lokasi serta pilihan usaha yang pas adalah kolaborasi hebat dalam mendatangkan omset yang banyak. misalnya lokasi anda dekat sekolah / kampus, maka membuka toko fotokopi ATK dan kos kaosan adalah pilihan yang bagus. atau juga lokasi dekat dengan perkantoran membuka warung makan adalah pilihan yang baik.

bila disuatu tempat menjual barang yang sejenis, misalnya menjual ponsel, maka kebanyakan konsumen akan melihat toko yang lokasinya didepan dahulu, baru melihat toko yang dibelakang. sehingga peluang toko yang lokasi didepan lebih besar dalam mendapatkan konsumen. dengan lokasi strategis, strategi harga dan pelayanan yang baik maka toko yang berada didepan akan dipadati oleh pengunjung.

lalu bisakah lokasi dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah mendapatkan banyak konsumen yang lumayan?
jawabnya bisa saja, asalkan lokasinya strategis, misalnya ada perumahan yang baru dibangun di pinggiran kota yang akses mendapatkan barang kebutuhan ke pasar sangat jauh. maka anda bisa membuka toko kelontong atau air minum isi ulang di tempat tersebut.

lalu bagaimana dengan lokasi yang jauh dari pusat keramaian, apakah bisa mendapatkan pelanggan?
bisa saja, asal anda menjual barang yang unik atau juga anda menjual makanan yang enak seperti bakmi mbah mo yang jauh dari pusat kota jogja itu. saya belum pernah kesana, tapi konon kabarnya bakmi disana rasanya enak banget :-D

dengan lokasi yang strategis, pelayanan prima,mutu barang yang bagus dan harga yang kompetitif....hmmm dapat dipastikan bisnis anda menjadi bisnis yang terbaik :-)







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »